Friday, March 9, 2012

Belajar Lagii, Ibadah Lagii

Saatnya share dari apa yang didapat pagi hari ini dari Ustadz Yusuf Mansyur, temanya tentang sekolah lagi, kuliah lagi, kursus lagi, belajar lagi, menuntut ilmu lagi uyee #bersemangat.
Selama ini apa sih tujuan kita sekolah? Kuliah? Belajar? Apakah "hanya" karena disuruh orang tua? Apakah "hanya" untuk dapet pekerjaan? Atau "hanya" untuk naik jabatan? Jika itu alesannya, insya4w1 belajar itu gga ada artinya di mata Allah. Menuntut ilmu itu ibadah, seharusnya tujuannya balik lagi kepada Allah, mendekatkan diri kepada Allah, dan yang paling utama: "mendapatkan ridho Allah dari menuntut ilmu tersebut".
Menuntut ilmu gga harus dari jalur formal seperti sekolah, kuliah, kursus, dan lain-lain, tapi menuntut ilmu juga bisa melalui jalur nonformal, yaitu belajar dari orang lain ataupun perbanyak baca buku. Jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang dimiliki.
Setiap orang yang menuntut ilmu doanya dikabulkan. Sekarang, coba hitung-hitung berapa lama perjalanan ke sekolah, kampus, atau lainnya? Nah selama perjalanan itu, berdoa, insya4w1 doa orang yang menuntut ilmu dikabulkan.
Intinya, jangan pernah berhenti menuntut ilmu. Di Al-Quran aja dibilang, orang yang beriman dan berilmu itu lebih tinggi satu derajat.
-sekian hhehe

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment