Tuesday, June 5, 2012

Wawancara OBM

Kalo di UI setiap mahasiswa baru wajib ikut OBM, Orientasi Belajar Mahasiswa. Program universitas buat mengenalkan mahasiswa bagaimana pembelajaran di UI. Pengenalan mengenai metode belajar, aplikasi IT yang digunakan, dan lain lainn. Nahh kemarin saya abis wawancara buat jadi fasilitatornya, bukan buat jadi pesertanya lho yya wkwk *sok mudaa*.
Beberapa bulan lalu saya pernah wawancara bdp bank mandiri. Beda banget yya emang antara wawancara kerjaan dan wawancara tingkat kampus gini. Niatnya si daftar jadi fasilitator obm buat nambah pengalaman interview juga salah satunyaa. Lumayan lah buat ngelatih sebelum wawancara kerja nanti, walaupun konteks dan suasananya beda banget, tapi bisa jadi latihan juga.
Nahh ngomong-ngomong tentang wawancara, wawancara saya dimulai pukul 10.30. Sesampainya di tempat, koq sepii? Akhirnya saya sms orang yang akan wawancarain saya. Namanya nama cowo, okelah saya sapa dengan "Pak", ehh pas ketemu ternyata masih muda. Angkatan 2004, berarti cuma beda empat tahun sama sayaa wkwk. Trus wawancara dimulai. Ditanya alamat, dateng jam berapaa, jurusan apaa, dan basa basi lainnyaa. Trus masuk ke materi, ditanya pengalaman organisasi dan yang dikerjain disana, pengalaman ngajar dan persiapannyaa, trus ditanya juga tentang kelebihan dan kelemahann, as usual, aplikasi IT di UI, dan terakhir simulasi mengajarr. Wawancara ini berlangsung 45 menitt, tapi Alhamdulillah gga berasa lama dan santai juga suasananyaa, diselingin sama bercanda dan ngobrol-ngobrol jugaa. Uyee.
Tinggal nunggu pengumuman deh tanggal 21 Juni nanti. Udah gga sabar masuk ke lingkungan baru, teman-teman baru, pengalaman baru. Semangat :)

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment