Saturday, April 21, 2012

Tentang Ibu Kota Jawa Tengah

Huaa akhirnya bisa juga menyempatkan diri buat nulis lagi disinii.. Hhm, topik kali ini adalah cerita perjalanan gw ke semarangg uyee *basi bgt yya*. Sesampainya di semarang hari jumat lalu, gw dan teman-teman langsung menuju tempat nginep dengan menggunakan taksi. Fyi, jadi semarang itu terdiri dari daerah-daerah perbukitan, nah kawasan pendidikannya sebagian besar ada di semarang bagian atas, yya karena gw mau ke undip jadilah gw ke semarang bagian atas. Gw sampe tempat nginep kira-kira jam 8 pagi. Niatnya sih abis mandi mau jalan-jalan keliling semarang, tapi ehh tapii, panasnya semarang mengurungkan niat gw untuk jalan-jalan. Akhirnya gw harus bersabar menunggu sore untuk melaksanakan niat tersebut.
Oiyaa, yang unik di semarang, bukan cuma pizza hut, mcd, kfc, or yg sejenisnya aja yg bs delivery order tapi warteg juga bisaa. Jadi kalo kita males keluar rumah, tinggal telpon, sampe deh pesanan kita dalam waktu beberapa menit. Begitu juga dengan taksi, jarang taksi yang berkeliaran, jadi tinggal telpon, kurang lebih 5 menit taksi udah siap mengantar kemanapun kita mau.
Nah kembali lagi ke niat keliling-keliling semarang, sore hari pun datang. Berhubung tempat-tempat "rekreasi" adanya di bawah jadi gw capcuss ke bawah. Dengan naik kendaraan umum gw menuju tempat beli oleh-oleh, namanya "bandeng juana". Oleh-oleh khas semarang itu ada lumpiaa *semacam risol yang isinya rebung* #not recommended huahaa, wingko babat *yang ini enak*, moachi semarang, dan bandengg.
Setelah beli oleh-oleh gw muter-muter daerah simpang 5, semacam taman kota yang rame banget sama tempat makan, jualan pinggiran jalan kaya jagung bakar, kacang rebus, dll, dan juga ada mall-mall yang cukup oke. Jadi kalo kekurangan uang biasa mampir dulu ke atm yang ada di mall *gw bangett*.
Oiyaa selain itu yang terkenal di semarang juga ada lawang sewu, artinya seribu pintu, karena pintunya emang banyak. Sayangnya gw gga ksana, cuma lewat depannya doang. Kata tukang taksi si itu bisa untuk uji nyali huhahaa, jadi kaya semacam keraton semarang gitu. Selain itu ada pantai, dan gw juga gga kesana, karena memakan waktu kurang lebih 3 jam dari tempat gw. Tapi, perjalanan gw di kereta sempet ngelewatin laut, dan itu keren banget, lumayan lah bisa ketemu laut walaupun gga sempet ke pantai.
Nah cuma segitu doang cerita gw di ibu kota jawa tengah ini, karena waktu yang terbatas juga hiykss. Tapi insya4w1 suatu saat nanti gw akan balik lagi kesana buat jalan-jalan ke tempat yang brlum pernah gw datengin, aminn.
Ayo ke semarangg *iklan*.

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment