Sunday, April 1, 2012

Obat Hatii

Tadi pagi lagi liat-liat hape mama, ehh nemu lagunya opick yang tombo ati, hhehe, lagu jadul tapi liriknya punya makna yang dalem bagett *laut kalii dalem*.
Di lagu itu dibilang "obat hati" itu ada lima. Apa ajaa? Ini diaa *treng trengg*.
1. Baca Al-Quran dan maknanya
2. Sholat malam
3. Berkumpul dengan orang sholeh
4. Perbanyak berpuasa
5. Zikir malam perpanjanglah
Namanya juga obat yya, berarti kelima hal tersebut bisa "mengobati" penyakit-penyakit yang ada di hati kita. Terutama kalo hati kita lagi lesu, lemes, loyoo, akibatnya males ngapa-ngapain, males ibadah, gga produktif, labil, galau, cincau #ehh.
Kalo dari pandangan gw #asikk, kelima obat itu bisa digolongkan menjadi dua, yaitu obat dari dalam diri kira sendiri (baca al-quran, sholat malam, puasa, n zikir) dan obat dari luar diri kita (berkumpul dengan orang sholeh).
Menurut gw si, yang paling gampang buat dipraktekin yaitu berkumpul dengan orang yang "insya4w1" sholeh *sholeh engganya seseorang siapa yang tau?*. Secara hati lagi gga fit, ngapa-ngapain males, ibadah males, gimana mau sholat malam? Sholat wajib aja kebawa males wahaha, apa lagi puasa sunah? Baca Al-Quran? *Astaghfirullah, ckck*. Dan kerasa banget efek dari "berkumpul dengan orang yang insya4w1 sholeh" itu membawa dampak positif yang signifikan buat gw khususnya, mungkin karena gw termasuk orang yang mudah termotivasi dari luar kali yya, hhohoo. Buat kalian-kalian yang berada dilingkungan orang-orang yang insya4w1 sholeh, baik hati, dan tidak sombong, bersyukurlah, karena seengganya masih ada obat cadangan dari luar disaat obat dari diri kita sendiri gga bisa dipraktekan.
So, bolehlha dicoba buat orang-orang yang lagi kehilangan semangat karena hatinya lagi bervirus, hhehe.

No comments:

Post a Comment