Sunday, December 5, 2010

Tendang Jauh-Jauh Hambatan Kita..!!

Setiap orang punya kelemahan, setuju? Saya pun punya, salah satunya sangat menghambat akademis saya, yaitu lemah dalam memaksimalkan potensi diri.

Semenjak kuliah, saya merasakan dunia yang sangat berbeda, diri saya yang penuh dengan ketidakteraturan, kemalasan, dan tidak ada kerjaan. Beda sekali dengan sebelumnya, dimana hidup saya selalu teratur dan terjadwal, optimis, motivasi dan semangat yang tinggi saat bangun pagi, dan ceria saat berinteraksi dengan teman-teman. Saya seperti kehilangan jati diri, bahkan sampai sekarang belum bisa pulih seperti dulu.

Kenapa begitu? Yang saya tau, hal itu dikarenakan saya yang sangat memajakan diri, sehingga saya sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus. Saya teramat mencintai SMA saya, teramat mencintai teman-teman saya, teramat mencintai semua yang berkaitan dengan masa muda saya di SMA, hhaha, sehingga membuat saya memandang sebelah mata apapun yang ada di Matematika Ui *gaya bett*. Ya, memang begitulah kenyataannya, dan semua itu ternyata menyulitkan diri saya sendiri. Karena teramat sombongnya saya, yang tidak mau berinteraksi lebih dengan lingkungan baru saya, membuat saya tidak punya teman *wkwkwkw sedih banget, gga sampe segitunya sih =p*. Maksud saya teman disini adalah seperti teman-teman saya di SMA, dimana kita saling menyemangati saat yang satu terpuruk, belajar bersama, jalan-jalan dan wisata kuliner, dan melakukan hal menyenangkan lainnya. Saya tidak mendapatkannya disini, di Matematika UI.

Sampai akhirnya saya sadar, semua itu saya rasakan karena saya yang terlalu menutup diri dengan lingkungan baru saya. Sombong sekali saya..!! -_-"

Jadi sebenarnya apa sih hubungannya tidak memaksimalkan potensi dengan curhatan saya diatas? hhaha. Begini, karena masa lalu yang saya buat, ternyata berdampak besar untuk kehidupan saya sekarang, saya jadi malas datang ke kampus, malas kuliah, malas belajar di kelas *parah banget memang* karena saya tidak click dengan lingkungan saya. Sejak itu saya sama sekali tidak memaksimalkan potensi saya, potensi akademis yang seharusnya bisa lebih dari yang saya dapatkan sekarang, karena sebenarnya saya pintar, saya amat sangat pintar..!! *masyaAllah sombong betul, ckckck* Begitulah, saya pintar tapi tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, apa yang salah? Prosesnya yang salah. Selama kuliah saya sangat malas belajar, bahkan semester dua dulu saya hanya belajar menjelang H-beberapa jam sebelum UTS atau UAS, dengan catatan saya jarang mendengarkan dosen di kelas, ckckck, mau jadi apa saya =p.

Ya, saya tau saya bisa tapi tidak berusaha memaksimalkan potensi saya, tidak salah kalau hasil yang saya dapat pun sangat tidak maksimal. Itulah kesalahan yang saya buat hampir tiga semester pertama.

Saya punya kelemahan, mungkin juga kalian, dan kelemahan itu akan membudaya di dalam diri kita jika kita tidak mengambil tindakan terhadap hal itu. So, carilah, apa kelemahan kita dan bagaimana seharusnya kita menyikapinya. SEMANGAT :)

No comments:

Post a Comment