Sunday, December 5, 2010

Musik Menurut Maulia (MMM, hhehe)

Kalau naik kendaraan umum, atau sedang ditempat umum, termasuk juga di dalam kelas, saya sering melihat orang-orang memasang headset di telinganya, sebagian besar sepertinya sedang mendengarkan musik.

Ya, begitu banyak orang yang mengisi waktu luangnya, saat menunggu sesuatu misalnya, dengan mendengarkan musik, karena musik menjadi sesuatu hal yang menarik dan menghilangkan jenuh *sepertinya*, bukan begitu?

Hhm, kalau saya yang disuruh jawab, saya akan jawab "mungkin iya", hhehe. Kenapa saya jawab mungkin? Ya, mungkin menarik, mungkin dapat menghilangkan jenuh, mungkin dapat mengobati suasana hati yang sedang tidak enak, tapi sayangnya saya tidak suka, saya amat tidak suka musik dan saya tidak membiasakan diri untuk mendengarkan musik (mungkin cuma sekali-sekali dan itu sangat jarang) di waktu luang saya. Kenapa? *pada mau tau gga? =p* Karena menurut saya musik itu melenakan.

Kenapa saya bilang melenakan?

Melenakan karena lirik yang terlalu 'berlebihan', terlalu gombal, hhaha, melenakan karena nada yang terlalu mendayu-dayu, dan itu berpengaruh kepada suasana hati saya. Ketika hati saya sedang lemah, dan saya mendengarkan musik yang berlirik tentang cinta misalnya, wkwkwkwk, saya akan makin mendramatisir suasana hati saya. Memang sulit dijelaskan, karena ini masalah hati, hhehe. Saya tidak meminta orang lain untuk mengerti atau merasakan hal yang sama dengan saya, dan saya tidak meminta orang lain mengikuti kebiasaan saya. Saya hanya mengungkapkan apa yang ada di pikiran saya untuk di tulis dan di bagi.

Semua orang punya hal yang disukai dan tidak disukai, apapun itu, saya sangat menghargai, dan disini, saya tidak suka musik dan saya tidak membiasakan diri untuk mendengarkan musik. :)

No comments:

Post a Comment