Tuesday, March 26, 2013

Bukan Kebetulan

Kali ini saya mau cerita perjalanan ngajar saya ke Kalibata. Biasanya saya gga naik angkot, tapi hari itu saya naik angkot. Sebenernya gga terlalu jauh, tapi karena panas dan hari-hari sebelumnya jadwal kegiatan saya padat terus seharian *gaya*, jadi capenya udah terakumulasi saat itu. Pas turun angkot 16 di Mall Kalibata, saya menunggu angkot 34 untuk sampai ke rumah tempat saya mengajar, karena merasa capek, saya berdoa sambil ngomong, "Ya, Allah, cape banget, mudahkanlah Ya Allah". Oiya, fyi, angkot 34 itu katanya lama banget, bisa satu jam sekali baru muncul. Maksud saya berdoa begitu, saya berharap semoga gga lama nunggu angkot 34 nya, tapi ternyata gga lama saya nunggu, ada seseorang yang menyapa saya, dia itu Pak Mul, supir di tempat saya mengajar. Sumpah, saat itu saya mau lompat kesenengan, takjub, doa saya langsung diijabah. Allah ngasih pertolongan dari arah yang tak disangka-sangka, subhanallah. Jadilah saya ke rumah murid saya bareng Pak Mul, fiuh, alhamdulillah.

Dan bener memang kata temen saya Dheni yang di-share Luthfa di grup whatsapp, "Ga ada yang namanya kebetulan. Salah satunya pasti usaha". Tapi saya modifikasi jadi begini, "Ga ada yang kebetulan. Minimal salah satunya pasti usaha.".

Kita merasa kebetulan karena ada harapan terhadap sesuatu, dan dalam harapan itu minimal pasti terselip doa didalamnya. Jadi kejadian yang biasanya disebut kebetulan itu sebenarnya hasil dari usaha yang kita lakukan, yya usaha berdoa itu.

No comments:

Post a Comment