Sunday, July 7, 2013

Jadilah teman yang Baik

Sesaat sebelum ini saya baru aja menuliskan tulisan berjudul Pilihlah Teman yang Baik, ceritanya tulisan ini sequel dari tulisan tersebut hhaha *gaya*. Jadi buat yang buka tuisan ini dan belum baca tulisan sebelumnya dimohon untuk membuka link diatas dulu hhihihii *sok imut*.

Memiliki teman yang baik itu suatu nikmat, dan alhamdulillah saya adalah salah seorang manusia yang diberikan nikmat tersebut, karena sebagian besar teman dekat saya adalah orang baik, sholehah, rendah hati, dan tidak sombong. Dan sewajarnya ketika diberi nikmat, kita harus bersyukur. Buat saya, salah satu rasa syukur terhadap nikmat memiliki teman yang baik adalah menjadi teman yang baik juga untuk orang lain. Jadi jangan cuma mau dapet pengaruh baik dari teman aja, tapi juga harus mencoba, sedikit demi sedikit, menularkan kebaikan untuk teman-teman kita *saya masih dalam tahap memulai*. Tentunya, untuk bisa memberi pengaruh yang baik, tidak hanya dengan kata-kata, kita harus memiliki akhlak yang baik agar bisa menjadi contoh untuk teman-teman kita.

Tidak maukah kita?
Menjadi pribadi yang hanya dengan mengobrol dengan kita, seseorang ingat dengan sholatnya yang belum sempurna,
hanya dengan bertemu kita, seseorang ingat belum menyisihkan uangnya untuk berinfaq,
hanya dengan menyapa kita, seseorang ingat telah tidak ramah dengan ibunya,
dan hanya dengan mendengar kabar tentang kita, seseorang jadi terpacu untuk berprestasi lagi,
karena melihat kebaikan yang terpancar dari diri, bahkan nama kita.

No comments:

Post a Comment