Sunday, February 26, 2012

#saveourHEALTH

Akhir-akhir ini saya suka nulis pake #hashtag *trus?, efek twitteran mungkin hhoho, tapi gga penting, ini cuma intermezo, cuma pembukaan *pembukaan yg aneh.
Beberapa hari yang lalu saya ke rs budi asih dan sekitar satu bulan yang lalu saya ke rs fatmawati, dan ternyata di dua rumah sakit itu punya satu kesamaan, yaitu banyak orang sakit *yaiyalhaaa #plokk. Di tempat itu saya liat banyak orang didorong di kursi roda, ada juga yang di tempat tidur berjalan. Dalam hati saya berkata, "Ya Allah, setua apapun saya nanti, saya gga mau seperti itu. ". Harus merepotkan keluarga, itu hal yang paling membuat menderita, ditambah penyakit yang diderita. Saya mau hidup sehat terus, bisakah? Insya4w1 bisa. Setau saya, Rasulullah gga pernah diceritakan dia sakit berat kecuali menjelang akhir hidupnya. Rasulullah juga manusia, saya pun begitu. Gimana biar terhindar dari sakit seperti itu? Coba mulai hidup sehat, makan yang menyehatkan, kurangi makan makanan yang gga baik buat kesehatan walaupun enak, belajar makan sayur-sayuran *!!, dan olah raga teratur. Kata seseorang yang saya jenguk di rs fatmawati, makanan yang di makan di waktu muda itu sangat berpengaruh buat kesehatan, jadi jangan cuma diliat enaknya aja, tapi pikirin lagi apa makanan itu baik buat kesehatan.
Mungkin sulit membiasakan hidup sehat, menjaga pola makan, tapi pasti bisa.
Karena saya ingin hidup lama di dunia ini, masih banyak hal yang harus dilakukan.

#ayohidupSEHAT (ιº o º)!

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment