Thursday, March 27, 2014

Menahan Diri dari Menulis yang Tidak Perlu

Kemarin, saya membaca sebuah quotes BJ Habibie yang dipost teman di Path, bunyinya kurang lebih begini, "Jika tidak ada bahu untuk bersandar, selalu ada lantai untuk bersujud".

Kalau dari pengalaman pribadi dan sepenglihatan saya, jika memang tidak ada bahu buat bersandar, dalam artian tidak ada seseorang yang bisa jadi "tempat sampah" kita saat kita punya masalah, biasanya, kita lebih sering melampiaskannya dengan menulis status di media sosial online yang berisi curhatan pribadi kita, namun bukan mencari lantai untuk bersujud seperti quotes yang saya sebutkan diatas.

Kita seperti ingin memberitahu semua orang apa yang sedang kita rasakan, dalam rangka ingin mendapat perhatian, bukan begitu? Ya, wajar memang melakukan hal seperti itu, karena fitrahnya manusia sebagai mahluk sosial, tidak bisa hidup sendiri, dan selalu ingin membagi apapun dengan orang lain, termasuk mencurahkan masalah kita.

Tapi mungkin kita lupa, di balik semua masalah yang kita hadapi, selalu ada Allah yang setia mendengarkan keluh kesah kita, doa-doa kita. Ya, selalu ada lantai untuk kita bersujud memohon bantuan Allah.

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment